Sabtu, 25 Februari 2012

Kebodohan di Tempat Aerobik

 
Meskipun kata orang aib itu ga boleh diumbar, tapi tak apelah ye, kali ini gua mo ngumbar aib. Ya supaya bisa jadi pelajaran kita bersama *benerin sanggul*

Jadi ceritanya ni, berhubung ga mau keliatan kayak lontong dalam balutan kebaya wisuda nanti, aku sekarang sedang extra cemungud buat diet gitu, maka sedot lemak berolahraga lah aku. Dan olahraga yang aku pilih sekarang adalah jenis kardio yaitu aerobic dan BL. 

Alesannya simpel, pertama karena kata pemandu fitness yang tipsnya bisa aku ikutin secara gratis disini, jenis olahraga untuk kamu yang mau bakar lemak yang terbaik ya kardio. Banyak sebenarnya yang bisa digolongkan sebagai jenis kardio, misalnya treadmil, lari, skipping dan cari sendiri di huhel untuk variasi lainnya, intinya olehraga yang ga berfokus pada pembentukan otot kayak angkat barbel dst. CMIIW.

Alasan kedua, karena olahraga ini hemat dan efektif euy, hehe, aksesnya mudah dari tempat kostku dan perdateng cuma harus keluarin uang 5k sahaja..murceeezz..:o

Dalam seminggu kalau lagi rajin aku bisa aerobic sampe 5-6 kali. magic!! ya logis lah ya, kayak logika orang mo kaya ya nabung, nyari sampingan dsb, initinya berusaha, hard working! bukan nyari pesugihan, nah untuk orang yang mo kurus juga harusnya berusaha lil bit hard buat olahraga, bukan ngelakuin hal-hal instan yang menurutku ga oke banget kayak muntahin makanan, minum obat, sedot sana sini dan lainnya.

Parno juga sih dengan efek sampingnya. Percaya deh, Olaharaga aja udah sangat-sangat bekerja kok buat aku, trust me, 3 bulan latian aku udah turun sekitar 6-7 kg. lumayan buat bisa pake lagi baju2 jadul yg hampir dibumihanguskan. ciee, ohya sama pastinya dengan memperbaiki pola makan lah ya, ga boleh jadi kambing lg yang asal nyamber dan masukin mulut apapun yang di depan mata, pilih jenisnya, jumlahnya dan sadar kalorinya. *iklan mode*


Selain itu olahraga ternyata ga seberat yang dibayangkan kok, malah bisa bikin candu bin ketagihan. rasanya kalau ga keringetan poll seminggu penuh, ada aja yang ga enak, yang urat di betis keplintir lah, lemes lah gampang capek kalau ngapa2in dan banyak lagi keadaan kurang oke ditubuh *pengalaman pribadi* Buat cewek kayak aku, selain bikin sehat olahraga (OR) juga bikin kalau gak beneran cantik minimal berasa cantik. terutama saat abis OR biasanya ada efek blushing kemerahan di pipi, I lovittt..

Baidewe, sampe sini aku mulai bingung tadi monulis apa, knapa jadi bagi tips begini ...-____-"
Ohya sebenernya aku mau cerita, kemarin di tempat aerobic aku melakukan satu kebodohan yang fatal banget. *nyengir*.
Jadi biasa lah kan orang yang abis olahraga, aku paling ga bisa tu ga glek glek glek air segalon klo abis keringetan disono, jadi pas break sesi 1 aku dengan santai nyamber sebotol air mineralku dalam botol jumbo yang sengaja aku taro ga jauh dari posisi aku. dan aku abisin ceuu, haha

Sampe disini blom ada keanehan, aku ga berubah jadi pokemon atau peri abis minum ini. perutku juga ga mendadak sixpack. Nah yang aneh adalah sehari kemudian, pas aku periksa tas olahragaku, jreng jrengg apa yang aku temukan, tebak!! botol itu ada 2. What dia beranak? nggaakk lahh. kesimpulannya, aku salah minum punya orang, haha...amit2 sesuatu kan...rasanya pengen mengecil dan masuk dalem kolor. hhaaaha

Aku langsung menduga-duga kira-kira minum siapa yang aku tenggak. Aku pun inget wajah temenku kiky yang agak aneh gitu pas aku minum. Buset dah, kalo itu minumnya dia betapa nejong gilani nya aku, karna pas minum aku kek orang gatau malu gitu dan malah sok nawarin dia. makjang!! Penasaran dan pengen cepet perbaiki image, aku langsung tanya dia donk, tapi katanya bukan..emmm aku ga tau beneran bukan punya dia atau dia cuma berbaik hati ga bikin aku keki jadi boonk klo itu bukan punya dia....

Yahh, mo gimana lagi, airnya udah terlanjur keminum dan mungkin udah kebuang juga di p*pis barusan. hehe, jadi mari pasrahkan diri aja ma yang diatas, supaya yang punya minum ga nyumpahin aku jadi tokek.....siapapun yang orangnya, maafin afika (aku) ya tante....*pose 2 tangan dipipi*

Jadi bok, value yang bisa dipetik kali ini adalah jangan asal nyosor minum ditempat olahraga seyakin apapun kamu kalau itu milik kamu. Make sure 1st gada salahnya, misalnya liat ukiran inisial nama kamu dan doi di balik tutupnya *versi lebay* atau kalau kemasannya pasaran ya cek dulu kanan kiri ada ga yang melotot liat kamu pegang botol it. sekian..:3




Tidak ada komentar:

Posting Komentar