Senin, 14 November 2011

#2- GUNAKAN ATAU KEHILANGAN


Kita akan kehilangan apapun yang tidak kita gunakan. Kita bisa dengan mudah melihat prinsip ini bekerja dalam tubuh kita. Jika anda memutuskan untuk duduk di kursi roda selama tida tahun tanpa alasan lain kecuali hanya ingin duduk disitu, sesudah tida tahun, anda tidak akan mampu berjalan. Jika anda berhenti menggunakan kaki-kakii anda, maka kaki anda akan berhenti bekerja.

Hal yang sama berlaku pada keterampilan lainnya. Jika anda berhenti bermain piano selama setahun, anda akan kehilangan kemahiran anda, Berhentilah menggunakan imajinasi kreatif anda dan kemampuan itupun akan menguap. Kita dirancang sedemikian rupa sehingga kita perlu, sebenarnya harus, tetap terlibat aktif dengan kehidupan.

Selain itu, ketika anda terlatih mengembangkan diri, anda akan menjadi lebih berani. Tak seorang pun menjadi pemberani dengan mengunci diri di kamar tidur dan mencoba menabung keberaniannya. Kita mengembang kekuatan dengan terus-menerus menguji diri kita.

Kita perlu selalu memperhatikan. Seperti hal lainnya, kesadaran kita pun bisa berhenti berfungsi. Begitu kita berkata "tidak ada yang perlu diperhatikan" maka kita akan berada dalam kesulitan. Penjara dan rumah sakit jiwa penuh sesak dengan orang-orang yang menganggap tidak ada yang perlu diperhatikan. Mereka adalah orang-orang yang berhasil mematikan perasaan mereka sampai akhirnya tidak ada lagi yang tersisa. Sekali lagi, segala sesuatu perlu diperhatikan!

Kita harus selalu menggunakan pikiran kita untuk menjaga kesehatannya. Sekalipun usia kita terus bertambah, tidak ada alasan bagi kita untuk merasa kurang mampu. Jika kita senantiasa menggunakan kapasitas mental kita sepenuhnya, pikiran kita akan terus bekerja untuk kita. Yakinlah alam semesta akan selalu mendorong kita untuk tetap terlibat aktif dalam kehidupan. yakinlah anda adalah orang yang penting dalam hidup. Pastikan untuk selalu memaksimalkan kemampuan anda.
*dikutip dari "being Happy!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar